HAJI PLUS PERMATA SHAFWAHUMROH PERMATA SHAFWAHWISATA MUSLIM PERMATA SHAFWAH

Tips Menghadapi Cuaca di Tanah Suci

Berkunjung ke tanah suci untuk memenuhi panggilan Allah SWT merupakan impian setiap umat muslim. Untuk jamaah umroh yang berencana melakukan ibadah umroh dalam waktu dekat perlu mempersiapkan diri dalam menghadapi cuaca di Mekkah maupun Madinah. Musim panas di Arab Saudi bisa mencapai kisaran 55 derajat Celcius Musim panas dan berkisar antara bulan April hingga Agustus.

Musim dingin di Arab Saudi biasanya diawali dengan angin yang bertiup kencang disertai badai debu dan suhu yang dapat menurun hingga 2 derajat Celsius di siang hari. Musim dingin di Arab Saudi dimulai pada bulan Oktober dan mencapai puncaknya pada bulan Desember hingga Januari serta berakhir bulan Maret. Karena itu, upaya persiapan perlu dilakukan para jamaah haji dalam rangka mengantisipasi akibat yang mungkin timbul karena cuaca tersebut.

Sahabat Shafwah jangan khawatir, Permata Shafwah Travel akan berbagi tips untuk menghadapi cuaca di tanah suci.

Musim Panas:

  • Perbanyak minum air putih agar tidak terjadi dehidrasi. Biasakan diri Anda untuk memperbanyak minum sebelum berangkat ke tanah suci.
  • Gunakan payung untuk melindungi diri dari panas matahari
  • Gunakan pakaian yang terbuat dari katun agar mudah menyerap keringat

Musim Dingin:

  • Gunakan pakaian yang hangat
  • Tidak hanya di musim panas, saat musim dingin pun sebaiknya jamaah memperbanyak minum air putih atau air zam-zam agar tubuh tidak kering karena kekurangan cairan
  • Pelembab sangat diperlukan saat menghadapi musim dingin agar kulit tidak bersisik dan mengelupas

Selain yang disebutkan di atas, Sahabat Shafwah jangan lupa untuk selalu membawa obat-obatan pribadi serta menjaga pola makan yang sehat agar tidak mudah sakit dan ibadah Anda dapat berjalan dengan lancar. Itulah beberapa tips dalam menghadapi cuaca di Tanah Suci yang dapat kami berikan untuk Sahabat Shafwah.

Informasi paket umroh dan jadwal umroh kunjungi website kami di:

http://permatashafwahtravel.co.id/jadwal-umroh

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Sahabat Shafwah untuk mempersiapkan diri menghadapi cuaca di tanah suci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *