HAJI PLUS PERMATA SHAFWAHUMROH PERMATA SHAFWAH

Persiapan Fisik Sebelum Umroh

Beribadah umroh dan haji ke Tanah Suci merupakan impian bagi seluruh umat Muslim, namun tentu akan sangat disayangkan jika Sahabat Shafwah berangkat umroh tanpa mempersiapkan keberangkatan dari jauh-jauh hari. Pelaksanaan ibadah umroh maupun haji membutuhkan kekuatan fisik untuk melaksanakannya.

Untuk menjaga fisik tetap stamina selama di tanah suci, ada baiknya bagi calon jamaah umroh  mengetahui persiapan fisik apa saja yang sebaiknya dilakukan sebelum berangkat untuk berumroh sebab persiapan fisik tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan, baik itu dalam bentuk kekuatan fisik atau pun dari kesehatan kita sendiri.

Berikut beberapa persiapan latihan fisik sebelum Sahabat Shafwah beribadah di Tanah Suci:

  1. Olahraga

Olahraga yang teratur merupakan salah satu cara yang paling tepat dan bisa membantu untuk bisa menjaga kesehatan dan juga memperkuat daya tahan fisik. Jadi, mulai dari sekarang atau jauh-jauh hari sebelum keberangkatan biasakan untuk olahraga rutin dan teratur, Sahabat Shafwah bisa memulainya dengan rutin berjalan kaki ataupun lari kecil.

  1. Vaksinasi

Vaksinasi meningitis adalah prosedur wajib yang dilakukan oleh setiap calon jamaah, baik haji ataupun umroh. Hal ini menjadi syarat mutlak yang diberlakukan oleh pemerintah kerajaan Arab Saudi untuk mencegah terjadinya penyebaran penyakit yang menular ke jamaah lainnya.

  1. Menjaga pola makan

Kesehatan sangat erat hubungannya dengan pola makan dan makanan yang Sahabat Shafwah konsumsi. Dengan pola makan yang baik dan sehat dapat menjadi kunci penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, pola makan yang baik dapat membuat tubuh lebih kuat dan prima, sehingga perjalanan panjang yang ditempuh saat berumroh ataupun haji nantinya bisa dilalui dengan rasa nyaman dan tertib sampai selesai.

  1. Berjalan di bawah terik Matahari

Kondisi cuaca yang panas (ketika musim panas) nantinya akan Sahabat Shafwah hadapi ketika di tanah suci terlebih ketika jadwal umroh yang kita pilih bertepatan dengan musim panas. Untuk itu agar tubuh dapat beradaptasi dengan lingkungan dan cuaca pada saat menunaikan ibadah umroh, sebaiknya Sahabat Shafwah mulai membiasakan diri untuk melakukan berjalan di bawah teriknya matahari. Dengan begitu setidaknya Sahabat Shafwah sudah siap untuk menghadapi situasi yang terjadi dengan iklim panas disana.

  1. Perbanyak minum air putih

Minum air putih terkadang disepelekan oleh sebagian dari kita, tidak semua orang menyukai minum air putih sehingga kebutuhan asupan air dalam sehari belum tercukupi padahal tubuh membutuhkan asupan air yang cukup agar dapat berfungsi dengan baik. Minimal mulai dari sekarang Sahabat Shafwah dapat membiasakan  diri untuk memenuhi standar asupan air perhari. Hal ini penting, karena ketika berada di tanah suci Sahabat Shafwah akan berhadapan dengan cuaca yang tidak sama dengan di tanah air. Jadi ketika Sahabat Shafwah sudah terbiasa dengan memperbanyak minum air putih, Sahabat Shafwah mampu mencegah terjadinya dehidrasi selama proses ibadah umroh ataupun haji.

Itulah beberapa persiapan fisik yang dapat dilakukan Sahabat Shafwah sebelum berangkat ke Tanah Suci agar ibadah umroh maupun haji dapat berjalan lancar.

Permata Shafwah Travel menyediakan paket umroh bulan Desember untuk Sahabat Shafwah yang ingin beribadah umroh di akhir tahun. Untuk info lebih lengkap silakan cek di website kami: JADWAL UMROH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *